Menginap Di Hotel Fiducia, Penginapan Murah di Jakarta

Yes, ada temen dateng ke Jakarta dan minta ditemenin buat nginep dan makan keliling Jakarta, karena waktu saya terbatas sama pekerjaan jadi hanya bisa nemenin nginepnya aja. Dan dia menginap di Hotel Fiducia yang di pasar minggu.

Sering lewat kesana, tapi baru ngeuh kalo disana ada hotel, hehe.. di kasi tau alamatnya, seusai lembur sekitar jam 10 malam akhirnya saya menyempatkan untuk bergegas menemui teman saya ini.

Jalanan mulai sepi, dan hujan deres menemani perjalanan saya kala itu, beruntung jas ujan tidak pernah lepas dari bagasi motor, meski tembus ya lumayan lah gak bikin kuyup banget.

Tiba di hotel, teman saya ternyata kelaperan dan memang gak tau tempat buat makan, ya memang agak susah sih di malam yang sudah jamnya pada tutup buat nyari makan kecuali makanan tenda. Akhirnya saya ajak dia ke kawasan Tebet tempat makan biasa seusai saya badminton.

Oke, review tentang hotel sekelas Fiducia untuk fasilitas lumayan, untuk harganya pun saya lihat di brosur tertulis Rp. 300.000 an, namun saya cek di tiket.com harganya mulai dari 200.000 an. Memang sih biasanya untuk situs online booking harganya suka lebih murah. Tapi ya itu si patokan harganya.

Untuk ruangan kamar, yang standar berdua waktu itu, dan ternyata Fiducia Hotel ini ada beberapa cabang, bukan cuma di Pasar Minggu saja. Jadi untuk yang mau penginapan murah ataupun hotel dengan harga terjangkau, Fiducia Hotel bisa jadi pilihan bagi traveler.

Menginap Di Hotel Fiducia, Penginapan Murah di Jakarta

Bagi yang tertarik buat menginap di Hotel Fiducia, berikut adalah daftar alamat dan nomor teleponnya.

FIDUCIA OTISTA 153

Telp. 021-7971478
Fax. 021-7941918

BLORA
Jl. Blora No. 23 Menteng Jakarta Pusat, Indonesia.
Telp. 021-3907066
Fax. 021-3906656

PINANG RANTI / PONDOK GEDE
Jl. Raya Pondok Gede / Pinang Ranti II, Jakarta Timur (COMING SOON)

Cari hotel lain cek DISINI

Gunung Mananggel Cianjur Dengan Sanghyang Tapaknya Begitu Memukau

Heyho Dolaners, jenuh dengan kegiatan di Jakarta, jenuh dengan pekerjaan yang gak ada habisnya mending jalan-jalan yuk ke Cianjur. Di di cianjur ada sebuah bukit yang melegenda, orang sana menyebutnya Gunung Mananggel.

Gunung Mananggel

Gunung Mananggel berada tidak jauh dari pusat kota Cianjur, jika kamu naik kendaraan dari Bay Pass sudah terlihat wujudnya. Dan asik sih jika dieksplore dikala gak ada kegiatan.

Ke lokasi ini adalah yang kedua kalinya, sebelumnya saya eksplore berdua bersama teman saya Khoer Jurzani, seorang penulis dan penyair yang kebetulan saya kenal dia waktu itu di lomba baca puisi Ramadhan di Cianjur Supermall.

Sejak pertemuan kala itulah mungkin saya menemukan partner untuk menyalurkan hobi saya, yaitu nulis dan jalan-jalan.

Untuk jalan-jalan saya mungkin lebih freak dari Khoer, dan sebaliknya dia lebih freak di Menulisnya. Jadi ya sudah kita akhirnya memutuskan eksplore Gunung Mananggel untuk jalan-jalan sekalian nulis. Untuk ke puncak mananggel di perjalanan kita menemukan panorama yang eksotis, view kota cianjur, view Gunung Gede, maupun aktifitas warga berkebun di sekitaran kaki bukit.

Dan amazingnya di balik bukit ternyata ada perkampungan, yang konon mereka belum ada akses untuk ke kota selain kendaraan bermotor itupun dengan jalanan tanah dan belum diaspal. Sesekali ngobrol dan bermain dengan anak-anak di perkampungan sana menjadi keasyikan tersendiri buat saya.

Perjalanan dengan khoer tidak sampe ke puncaknya, karena salah jalan dan kami lebih menghabiskan di jalan sambil istirahat dan menemani Khoer menyelesaikan tulisannya. So, perjalanan yang santai dan menyenangkan.

Perjalanan Kedua, ini setelah saya hijrah kerja di Jakarta, dan saya ajak temen-temen dari FLP CIANJUR untuk eksplore lagi Gunung Mananggel.

Dan tentu setiap perjalanan dengan orang yang berbeda, Kali ini saya mulai perjalanan dari Jakarta malam hari dengan "menunggangi" Renata, Motor kesayangan saya.

Pas jam 3 saya tiba di Cugenang, sempat numpang tidur sebentar di pom bensin hingga nunggu waktu subuh. Seusai subuh saya langsung bergegas ke Rumah Baca di kawasan dekat Rumah Sakit Cianjur sebagai tempat meeting point kita.

Oke bro, letsgo..

Rasanya, saat itu kabut masih membalut bumi Cianjur yang basah, suara jangkrik dan kodok masih siup-siup terdengar saat kami mulai bergegas. Perjalanan pertama melewati perkampungan yang sudah mulai ramai dengan lalulalang warga yang beraktifitas. Memasuki gang-gang kecil, dan beberapa kali salah jalan.

Seusai perkampungan, mulailah memasuki kebun-kebun yang ranum, tetesan embun masih malu-malu untuk jatuh ke tanah. Pun dengan matahari, hanya baru terlihat rona warna orange dari pelupuk ujung bukit. Dan kami terus melanjutkan perjalanan.

Ada satu orang, kami tinggal karena waktu sudah terlalu siang karena ia start dari Bandung. Beruntung ia mengetahui medan, jadi kita bisa janjian di persimpangan jalan dan akhirnya bertemu, beruntung masih ada signal, jadi bisa saling berkomunikasi.

Yang saya lewati kali ini berbeda dengan rute perjalanan pertama saya dengan Khoer, ya meski type jalan sama-sama kebun tapi kayaknya lebih asyik dan lebih jauh yang kedua ini.

Sekilas tentang Mananggel, ada sebuah kisah yang melegenda disini, yaitu tentang cerita Prabu Sanghyang Tapak.

Bersumber dari google, ada banyak sekali blog yang menceritakan tentang batu yang ada jejak kaki, dan embel-embel cerita kerajaan masa lalu. Konon juga Prabu Sanghyang Tapak ada kaitannya dengan legenda yang ada di Gunung Padang, Suryakencana maupun di Sindang Barang. Hemm.. baca-baca beginian seolah saya kembali flashback ke masa lalu dan membayangkan film-film kolosal semisal Angling Dharma.

Memasuki jalan yang rimbun, saya pikir jalan ini jarang dilalui orang, perlahan kami mengibas-ngibas kayu hingga jalan rimbun terbuka. Ya inilah perjalanan yang membuat kami lambat sampai di puncaknya.

Dan setelah menempuh perjuangan yang ekstra akhirnya tiba lah di puncak Mananggel, untuk view gak spesial sih, karena tertutup pepohonan jadi ya kita nikmati saja sambil santap makan siang dan ditemani pepohonan yang besar. Agak serem sih, pas makan siang persis di depan kita semua ada burung tiba-tiba jatuh mati entah kenapa sebabnya. Sontak kita langsung mengubur burung itu dan kemudian bergegas pulang. Hihi.. hujan brooo

Bakso Solo Samrat Kelapa Gading, Kuahnya, Baksonya Maknyosss !!

Malam menjelang, sementara kerjaan super numpuk dan dikejar deadline super sengit membuat saya harus tempur overtime hingga larut malam bahkan sampe pagi nonstop. Namun demi loyalitas kerjaan saya kerjaan sekuat tenaga saya.

Namun di sela-sela kerja lembur, rasanya tidak adil jika terus diporsir duduk di depan komputer seharian. Bahkan hingga larut. Bisa pegal dan encok pun mata mulai kunang-kunang.

Saya beserta team yang luar biasa mengerjakan pekerjaan yang mungkin lemburan nya gak seberapa ini adalah teman-teman yang doyan makan, hampir setiap hari selalu ngomongin makanan. "makan apa ya hari ini ?" atau pun rekomendasi-rekomendasi tempat makan yang oke punya.

Bakso Solo Samrat Kelapa Gading

Kebetulan kantor dekat dengan sentra kuliner Kelapa Gading, dan malam itu mata mulai ngantu-ngantuknya saya beserta tim ngiler banget sama yang namanya bakso, dan karena pernah dibawain customer Bakso Solo yang di kelapa gading. Jadi terngingat untuk makan bakso di tempat. Hemm enak rasanya..

Kedai Bakso Solo Samrat Kelapa Gading buka hingga jam 11 malam pas sejam sebelum tutup kita tiba di lokasi, Dan rame banget ternyata, luar biasa.

Tanpa mikir panjang langsung pesen satu porsi bakso urat dengan es teh manis yang enak banget. Kuahnya keruh penuh dengan kaldu yang super gurih. Sayang masih agak sedikit kenyang jadi pesen tanpa tambahan mie maupun bihun. tapi better lah bikin mata melek sebelum lembur.

Dengan harga seporsi Rp. 28.000 rupiah saja bakso ini jadi pilihan buat kami si tukang makan. Setelah Bakso Pak Pur yang di kemayoran dan Bakso Leo yang di kelapa gading juga belakang apartemen WGP.

So, bakso adalah makanan yang enak dikala panas, sensasi rasa pedas maupun kuah yang enak. Jadi pilihan makanan dikala ngantuk maupun lagi laper..

Hajarlah sudah..

Undangan Menikah Yang Keren Buat Yang Doyan Jalan

Haiyah, karena entah kenapa di akhir tahun ini ada sekitar 6 orang saya yang menikah dalam sebulan, dan mereka semua adalah teman dekat, dan sebagian besar adalah teman yang saya kenal saat ngetrip. Hal ini juga lah yang mengilhami saya untuk membuat postingan ini.

Jadi, berikut adalah desain Undangan yang cocok buat kamu wahai para traveller kece yang doyan jalan.

1. Desain Elegan Dengan Model Boarding Pass

2. Makin Keren Dibuat Menyerupai Paspor

3. Dibuat Menyerupai Poster Situs Booking Online

Cibaduyut – Sentra Sepatu Dunia

Tempat wisata di Bandung kali ini akan mengulas salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung di Bandung. Di sini kita tak akan membahas tempat wisata alam namun wisata belanja yang sudah melegenda sejak lama. Ya, Cibaduyut merupakan tempat yang tak boleh Anda lewatkan sama sekali ketika Anda mengunjungi Bandung, terutama untuk Anda yang ingin mengganti alas kaki Anda untuk alas kaki yang lebih berkelas dan lebih mengikuti mode.

Lokasi Cibaduyut sebagai salah satu tempat rekreasi di Bandung yang wajib dikunjungi ini sangatlah strategis, meski masuk ke dalam kawasan di Kabupaten Bandung Selatan, namun tempat wisata ini memiliki posisi yang berbatasan dengan kawasan kota  Bandung dan hanya berjarak beberapa ratus meter dari terminal pusat Leuwi Panjang. Juga rute dari Cibaduyut ini merupakan jalur by pass yang membelah kota Bandung. Cara menemukan tempat ini sangat lah mudah, karena tempat ini ditandai dengan tugu sepatu raksasa yang besar. Tempat ini sudah lama menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan asing. Bahkan produk dari sepatu ini juga sudah terkenal hingga pelosok mancanegara. Sehingga wilayah ini hampir ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

Bahkan bisa dipastikan, setiap weekend atau akhir pekan, wilayah ini pasti padat dikunjungi oleh para wisatawan. Kawasan wisata ini juga dikenal sebagai wilayah yang memproduksi sepatu dengan kualitas tinggi. Semua produk sepatu yang dibuat di sini semua diproses secara tradisional atau hand made. Produk yang dibuat secara hand made sendiri selalu berkualitas tinggi dan memiliki gaya yang juga tinggi. Sepatu buatan Cibaduyut sendiri sudah di ekspor hingga ke 27 negara di dunia, dengan pasar utamanya berpusat di Amerika Serikat yang pasarnya mencapai angka 46,16%. Maka tak heran mengapa lokasi ini menjadi tempat wisata terbaik di Bandung untuk wisatawan asing dan lokal.

Bahkan kualitas dari sepatu buatan Cibaduyut ini juga bisa disandingkan dengan kualitas dari sepatu mancanegara. Bahkan beberapa tokoh negara pun menggunakan sepatu produksi dari Cibaduyut ini, seperti Jusuf Kalla dan juga Presiden Joko Widodo. Bahkan salah satu produk sepatu tempat wisata ini juga menggunakan inisial dari nama wakil presiden, yakni JK Collection. Apabila Anda ingin mencari sepatu dengan harga kompetitif dan juga dengan kualitas tinggi, maka Cibaduyut adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Dengan puluhan toko yang berjajar rapi, dan juga barang yang berkualitas tinggi, Cibaduyut dapat Anda jadikan sebagai tempat rekreasi berikutnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Dan tempat ini selalu masuk menjadi salah satu tempat terbaik untuk tempat wisata di Bandung dalam kategori wisata belanja.

Rumah Mode Bandung – Pengalaman Belanja dengan Balutan Seni Tradisional

Tempat wisata di Bandung terutama untuk wisata belanja, Bandung pantas dijadikan juara. Sebab di kota yang berjulukan Paris van Java ini Anda akan dimanjakan dengan ribuan Factory Outlet  yang siap memanjakan hasrat berbelanja Anda dengan barang-barang berkualitas buatan lokal yang sudah terdengar gaungnya hingga mancanegara. Berbicara tentang Factory Outlet, memang persaingan Factory Outlet di Bandung cukup keras, beragam Factory Outlet mencoba menarik perhatian para pengunjung dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, salah satunya adalah Rumah Mode Bandung

Di sini Anda tak hanya bisa belanja baju saja, namun juga menikmati suasana tradisional khas Indonesia. Tak ayal sebagai tempat rekreasi di Bandung terutama untuk rekreasi belanja, Rumah Mode Bandung ini tak pernah sepi pengunjung. Factory Outlet ini terletak di kawasan Bandung Utara tepatnya di Jl. Dr. Setiabudhi, Kota Bandung. Tempat ini tak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik saja, namun juga wisatawan dari mancanegara pun sering mengunjungi tempat ini. Factory Outlet ini dikenal memiliki koleksi tren pakaian masa kini dari segala usia, dan juga dari segala jender. Jadi jangan heran apabila Anda mengunjungi tempat ini di musim liburan, maka Anda akan melihat tempat ini sangat penuh sesak dari pengunjung.

Tampilan luar dari Factory Outlet ini bisa saja menipu, sebab tampilan luar Factory Outlet ini tidak sebesar dan semegah mall di Bandung. Factory Outlet ini hanya menggunakan desain sederhana yang klasik dan terkesan minimalis. Di mana Factory Outlet ini memadukan arsitektur tradisional khas pulau Dewata, yakni Bali dengan aksen modern saat ini. Sehingga ketika Anda masuk ke dalam Factory Outlet ini Anda tak hanya dimanjakan oleh ragam koleksi baju terbarunya saja, namun juga dimanjakan dengan gaya arsitektur yang menawan. Gaya arsitekturnya ini tak hanya diaplikasikan di bagian luarnya saja, namun hingga bagian dalamnya, Factory Outlet ini masih tetap menawan. Tak heran mengapa Factory Outlet ini selalu menjadi daftar wajib untuk dimasukkan ke dalam tempat wisata terbaik di Bandung ketika Anda berkunjung ke kota Bandung.

Tak hanya menyediakan koleksi fashion yang sedang hits saat ini, Factory Outlet ini juga menyediakan fasilitas lengkap di dalamnya untuk makin memanjakan para pengunjungnya, seperti lahan parkir yang luas, coffe shop, taman dengan bangku untuk bersantai, galeri ATM, pijat refleksiologi, toko kue, toilet, cafe, musholla, juga Anda bisa membeli tiket Trans Studio Bandung di sini. Untuk kisaran harga, memang harga yang ditawarkan cukup tinggi dari Factory Outlet lainnya, tetapi kualitas yang Anda dapatkan tak akan mengecewakan setiap rupiah yang Anda dapatkan. Bahkan untuk pakaian sekelas Hollywood pun bisa Anda dapatkan di tempat wisata di Bandung ini.

Gunung Batu Lembang – Tempat Wisata yang Menantang untuk Didatangi

Tempat wisata di Bandung tak hanya di mall dan supermarket dan pusat perbelanjaan semata, namun juga masih banyak wisata alam yang masih layak untuk dikunjungi. Tak hanya tempat budaya saja, wisata alam seperti pegunungan masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam di Bandung dan juga kota lain di Indonesia. Memiliki banyak pegunungan, Bandung masih menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin merasakan udara segar dan pemandangan alami khas pegunungan.

Salah satu kawasan yang tak pernah sepi dikunjungi adalah kawasan Lembang. Di sini Anda bisa menemukan banyak tempat rekreasi di Bandung yang begitu menawan, salah satunya adalah Gunung Batu Lembang. Lokasi dari Gunung Batu Lembang ini sendiri sangat dekat dengan pusat kota Lembang, membuatnya menjadi lokasi yang sangat menantang untuk dikunjungi, mengapa tidak, gunung Batu ini memiliki lokasi yang sangat menyenangkan untuk didaki, untuk Anda yang hobi tantangan, maka ini adalah gunung yang tepat untuk Anda kunjungi. Jika Anda hobi mendaki atau climbing atau hiking, ini adalah tempat yang mudah Anda akses dari kota Bandung dan akan memberikan Anda pemandangan yang jarang Anda temui di kota. Suasana yang hening, udara yang dingin dan juga suasana alam khas pegunungan yang menawarkan keindahan Gunung Batu Lembang dan juga pemandangan khas kota Bandung yang indah di malam hari.

Sesuai dengan namanya, Gunung Batu Lembang ini merupakan gunung yang dipenuhi dengan batu dengan ukuran yang besar yang berada di puncaknya. Karena didominasi oleh batu, maka jangan kaget ketika Anda tidak melihat banyak pohon di salah satu tempat wisata terbaik di Bandung ini. Gunung ini terbentuk secara alami dari aliran lava gunung purba yang terjadi ratusan ribu yang lalu. Ini adalah spot yang paling pas untuk melihat Bandung yang dikelilingi oleh tembok pegunungan layaknya mangkuk, seperti Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Parahu, dan Gunung Putri yang berada di utara. Di sisi timur Anda akan melihat Gunung Bukittunggul & Gunung Palasari.

Bahkan jika Anda memutuskan untuk mendirikan tenda di sini, maka ini adalah keputusan yang tepat yang Anda buat ketika Anda berkunjung ke Bandung. Sebab hanya di Gunung Batu Anda akan melihat sunrise yang mengagumkan dari atas bukit ketika subuh menjelang. Cahaya hangat matahari akan merangsek masuk melalui celah bukit yang ditemani dengan keindahan dan keagungan Gunung Bukit Tunggul di bagian sisi timurnya. Sementara ketika kita menoleh ke barat, maka kita akan melihat siluet Gunung Burangrang yang tak kalah anggunnya terpapar sinar matahari. Gunung Batu bisa Anda jadikan destinasi tempat wisata di Bandung berikutnya.